Monday, February 3, 2014
Setelah Batu itu di bentuk maka bukan Batu lagi di sebut tapi Patung, ketika patung itu di sucikan dan di restui dengan ritual upacara hindu menstanakan Tuhan dan juga sebagai pemusatan pikiran atau padma sementara Tuhan Yang Maha Esa maka di sebut Pratima atau Arca ( sacred object )
dalam pengetahuan spiritual Hindu-Budha,
seperti halnya kayu ketika di bentuk menjadi kursi dan meja maka secara sadar mereka mengatakan bahwa itu adalah meja bukan kayu lagi..
Orang Bodoh akan tetap mengatakan bahwa itu adalah patung dan batu






Pengetahuan kesadaran Nabi Hindu untuk Barat : Swami Vivekananda
Pada februari 1891, Vivekananda tiba di alwar, Rajputana (India Bagian Barat) dan bertemu dengan maharaja mangal singh. Maharaja menganut pandangan barat. Walaupun seorang Hindu, ia tidak percaya pada pemujaan terhadap citra - menurutnya citra hanyalah patung tanah liat atau batu. Swamiji mencoba menjelaskan bahwa kaum Hindu hanyalah memuja Tuhan, dan menggunakan citra sebagai simbol. Tapi sia - sia, mahraja tidak teryakinkan. Vivekananda lalu meminta Perdana Menteri menurunkan potret Maharaja yang digantung di dinding.

Vivekananda memegang potret itu dan meminta Perdana Menteri serta orang - orang lain untuk meludahinya. Semua orang merasa kaget. Vivekananda berkata kepada semuanya, "Potret ini hanyalah sepotong kertas; tubuh maharaja tidak terdapat di dalamnya, tidak juga tulang, daging ataupun darahnya. Foto ini tidak berbicara, berlaku atau bergerak seperti maharaja, tetapi anda semua menolak meludahinya karena anda melihat bayang - bayang maharaja dalam foto ini. Dengan meludahi foto ini, anda merasa menghina raja. Ia berpaling kemaharaja dan berkata, "Anda lihat, Yang Mulia, walaupun foto ini bukanlah anda dalam arti tertentu, tetapi juga adalah anda dalam arti yang lain. Karena itulah para pembantu anda kebingungan ketika saya minta mereka meludahinya". Maharaja menyadari kesalahannya dan memohon berkah dari Swamiji.

Bhgvad gita 9.4

Bhagavand Shri Krishna Bersabda:
Aku berada dimana mana diseluruh alam semesta dalam bentukku yang tidak terwujud. Semua makhluk hidup berada dalam diriKu, tetapi Aku tidak berada didalam mereka.

1 comments:

Unknown said...

If you're trying to lose pounds then you have to try this totally brand new personalized keto meal plan.

To create this service, certified nutritionists, personal trainers, and top chefs united to develop keto meal plans that are productive, suitable, price-efficient, and enjoyable.

Since their launch in early 2019, 100's of individuals have already transformed their body and well-being with the benefits a good keto meal plan can offer.

Speaking of benefits: in this link, you'll discover 8 scientifically-proven ones given by the keto meal plan.

kesadaran jati diri | Spiritual Sanata Dharma

kesadaran jati diri | Spiritual Sanata Dharma
Powered by Blogger.

Blog Archive